S1 Farmasi

Program Studi S1 Farmasi berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Mitra Keluarga dengan izin operasional pendidikan yang dikeluarkan pada tahun 2017 dengan nomor SK 360/KPT/I/2017. Program studi S1 Farmasi memiliki tujuan utama menghasilkan lulusan Sarjana Farmasi yang unggul dalam farmasi klinis serta berorientasi pada peningkatan kesehatan pasien dan masyarakat. Lulusan sarjana Farmasi dapat mendedikasikan ilmunya berdasarkan nilai-nilai etika dan moral serta siap bekerja maupun melanjutkan pendidikan ke program profesi Apoteker (Apt) dan ke pendidikan strata yang lebih tinggi (S2/Magister).

Masa studi prodi S1 Farmasi direncanakan untuk 8 (delapan) semester dan selambat-lambatnya 14 (empat belas) semester yang harus ditempuh oleh setiap mahasiswa untuk mencapai gelar Sarjana Farmasi (S.Farm). Setelah mendapatkan mata kuliah ilmu-ilmu dasar, mahasiswa akan mendapatkan mata kuliah keahlian kefarmasian dari 4 bidang ilmu farmasi yaitu Farmasetika, Kimia Farmasi, Farmakognosi-Fitokimia dan Farmakologi-Toksikologi-Farmasi Klinik.
Program studi S1 Farmasi memiliki fasilitas penunjang berupa laboratorium yang didukung dengan alat-alat yang modern yaitu laboratorium Kimia Farmasi, Farmakognosi, Analisis Instrumen, IV Admixture, Farmakologi, Mikrobiologi, Farmasetika, Simulasi Farmasi Rumah Sakit, Simulasi Farmakoterapi, Teknologi Farmasi.

Visi

Terwujudnya penyelenggara program pendidikan sarjana farmasi yang bermutu dan menghasilkan lulusan yang unggul dalam farmasi klinis serta berorientasi pada peningkatan kesehatan pasien dan masyarakat.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan kefarmasian yang bermutu, berorientasi pada peningkatan kesehatan pasien dan masyarakat.
2. Mengembangkan penelitian dasar dan terapan serta publikasi ilmiah dalam bidang farmasi yang relevan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
3. Mengembangkan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk pengamalan ilmu dan teknologi kefarmasian yang berorientasi pada peningkatan kesehatan pasien dan masyarakat

Alamat Website http://stikesmitrakeluarga.ac.id/s1-farmasi/
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!